6 Tim P2MW UTU Lolos Didanai Dikti, Ini dia Dosen Pembimbingnya
  • UTU News
  • 16. 07. 2022
  • 0
  • 1019

MEULABOH - UTU | Prestasi menggembiraka kembali didapati oleh Universitas Teuku Umar. Dipertengahan Juli 2022 ini, UTU berhasil meraih pendanaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi untuk Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2022.

P2MW merupakan satu implementasi dari kebijakan Kemendikbudristek dalam rangka meningkatkan keminatan, bakat, kreativitas, dan inovasi mahasiswa dalam bidang wirausaha. Melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek, berkomitmen untuk mendukung penguatan perekonomian Indonesia mewujudkan Indonesia dengan tingkat ekonomi yang kuat dengan mencetak Sumber daya Manusia (SDM) wirausaha melalui program pengembangan usaha di perguruan tinggi. Melalui program P2MW, dapat mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan program kewirausahaan mereka

Pada tahun ini, UTU mengirimkan 6 proposal dan berhasil meraih jumlah maksimal lolos atau 100 persen dari yang diusulkan. Berdasarkan pengumuman yang diedarkan oleh Direktorat Belmawa, menunjukkan bahwa UTU berhasil menjadi satu dari 11 PTN terbanyak yang berhasil meloloskan proposal di ajang P2MW ini.

Adapun ke 6 tim dan dosen pembimbingnya tersebut adalah

• Ego Ibnu Wijaksena dkk dengan judul "MUGE ID" dengan dosen pembimbing Dr. Rahmat Pramulya, S.TP., MM.

• Derila Erima dkk, berjudul PAMAN Pelestarian Anyaman Bisnis Tas Jinjing dari Anyaman Pandan  Laut Guna Pemulihan Budaya Aceh dan Mereduksi sampah plastik dengan pembimbing Hayatun Nufus, S.Kel., M.Si

• Ahmad Singgih Ridwan Lubis dkk, berjudul Rumah semai palawija integrated Farming Subur Makmur dengan pembimbing Said Achmad Kabiru Rafiee, SE., MBA

• Zayu M. Habiballah dkk, berjudul Claridae Cafe Benih lokal catfish berkualitas bergaransi berkelanjutan (3b) dengan pembimbing Afrizal Hendri, S.Pi., M.Si.

• T. Syahrul Riza dkk, berjudul Butamah sebagai inovasi kolaborasi kuliner Internasional bercitarasa lokal dengan pembimbing Rachmatika Lestari, SH., MH.

• Yayas Hariadi dkk, berjudul "Herbal Drink Moringa Tea" dengan pembimbing Tamitha Intassar Husein, SE., MBA.

Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar, Dr. Mursyidin, MA mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi kepada tim P2MW yang berhasil lolos pendanaan.

Pimpinan selalu mendukung perjuangan mahasiswa, dan semoga seluruh tim P2MW UTU yang berhasil meraih pendanaan dapat melaksanakan progresnya yang baik dilapangan. "agar hal itu tercapai, dengan sempurna seluruh tim P2MW yang berhasil lolos harus segera mengatur strategi dengan dosen pembimbing sehingga seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik." Harap Dr. Mursyidin

Sekali lagi kami pimpinan mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang judul P2MW nya lolos seleksi dan meraih pendanaan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :