Implementasi MBKM, UTU Gelar Sosialisasi Program Wira Desa
  • Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa
  • 01. 06. 2021
  • 0
  • 208

MEULABOH | UTU - Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa, Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Panduan Wira Desa Tahun Anggaran 2021. Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Senin 31/05/2021.

 

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan program wira desa merupakan kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendibud-Ristek RI) kepada mahasiswa melalui organisasi mahasiswa (Ormawa) dalam rangka mengembangkan dan memajukan pemberdayaan desa yang ada di seluruh Indonesia.

 

“Program Wira Desa ini juga merupakan bagian dari implementasi daripada kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),”pungkas Prof. Jasman.

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UTU, Yarmaliza, SKM, M. Si, yang juga bertindak selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi panduan wira desa tahun 2021 tersebut, mengatakan bahwa program wira desa merupakan salah satu program untuk membangun desa yang berbasis keunggulan lokal dan berkonsep global.

 

“Tujuan dari program desa ini adalah untuk menerapkan konsep pertumbuhan dan pengembangan kewirausahaan desa yang dibangun dengan kolaborasi antara masyarakat dan mahasiswa,”jelasnya.

 

Yarmaliza juga menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menambah semangat para mahasiswa UTU untuk terus berkarya yang dituangkan dalam bentuk penulisan proposal yang siap bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya dari seluruh Indonesia dan dapat memperoleh pendanaan program wira desa tahun 2021.

Lainnya :