Korpus PPKM UTU Gelar Pertemuan Kejar Target Menuju Awarding KMI
  • Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa
  • 20. 07. 2022
  • 0
  • 648

MEULABOH, UTU – Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa-Universitas Teuku Umar (PPKM-UTU), Yarmaliza, SKM, M.Si menggelar rapat koordinasi bersama tim Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2022. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UTU, pada Selasa, 19 Juli 2022, dihadiri seluruh tim pendanaan P2MW dan dosen pembimbing.

Yarmaliza, SKM, M.Si menyampaikan, pertemuan tersebut dilakukan untuk menyatukan dan menguatkan langkah dalam satu tujuan mengejar pencapaian maksimal. “Tim Pendanaan P2MW ini akan terus dikawal oleh perguruan tinggi dibawah Koordinator Pusat PKM hingga memenuhi target agar bisa masuk dalam ajang awarding (penghargaan) Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) tahun 2022”, ujar Yarmaliza yang pernah mendapat penghargaan  Dosen Berprestasi tingkat universitas sebagai juara II dan Dosen Berprestasi tingkat Fakultas FKM sebagai juara I pada tahun 2019.

Yarmaliza  yang juga Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM-UTU) menjelaskan, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) telah melakukan seleksi substansi dan justifikasi anggaran yang telah diajukan oleh perguruan tinggi serta mahasiswa dari tanggal 15 Juni – 6 Juli 2022, hasilnya didapatkan 316 perguruan tinggi dan 888 kelompok mahasiswa yang dinyatakan telah lolos seleksi bantuan pengembangan wirausaha P2MW 2022.

Untuk selanjutnya perguruan tinggi harus mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan P2MW tahun 2022 yang akan diinformasikan melaui laman https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/p2mw. Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbudristek, Dr. Sri Gunani Partiwi menyampaikan, selamat kepada perguruan tinggi dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan bantuan P2MW 2022.

“Alhamdulillah, ada 6 (enam) proposal dari Universitas Teuku Umar (UTU), lolos untuk didanai bantuan P2MW tahun 2022”, sebut Yarmaliza. Mereka yang lolos adalah: (1). Ego Ibnu Wijaksena (Prodi Agribisnis) judul proposal: Muge ID, dengan dosen pembimbing Dr. Rahmat Pramulya, S.TP, MM, (2). Derila Erima (Prodi Ilmu Kelautan), judul proposal: PAMAN Pelestarian Anyaman Bisnis Tas Jinjing dari Anyaman Pandan Laut Guna Pemulihan Budaya Aceh dan Mereduksi Sampah Plastik, dosen pembimbing Hayatun Nufus, S. Kel.,M. Si.

(3). Ahmad Singgih Ridwan Lubis (Prodi Agroteknologi), judul proposal adalah Rumah Semai Palawija Integrated Farming Subur Makmur, dosen pembimbing Said Ahmad Kabiru, MBA, (4). Zayu M Habiballah (Prodi Akuakultur) judul proposal: Claridae Café Benih Lokal Catfish Berkualitas Bergaransi Berkelanjutan 3b, dosen pembimbing Afrizal Hendri, M.Si, (5). T. Syahrul Reza (Prodi Ilmu Hukum), judul proposal: Butamah Sebagai Inovasi Koloborasi Kuliner Internasional Bercita Rasa Lokal, dosen pembimbing Rachmatika Lestari, MH, (6). Yayas Hariadi (Prodi Ilmu Hukum), judul proposal adalah Herbal Drink Moringa Tea, dosen pembimbing Tamita Intasari Husen, SE.,MBA. 

Lainnya :