Pusat PKM UTU Gelar Sosialisasi Program Holistik Dan Pemberdayaan Desa
  • UPT_TIK
  • 16. 03. 2021
  • 0
  • 814

MEULABOH, UTU - Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa-Universitas Teuku Umar (PKM-UTU) melakukan, ‘Sosialisasi Panduan Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Sosialisasi yang dilaksanakan secara luring dan daring, dibuka oleh Ketua LPPM UTU, Ir. Rusdi Faidzin, M. Si, di Gedung Baru Terintegrasi, Senin, 15 Maret 2021.

Hadir dalam kesempatan itu, para dekan dan wakil dekan 1 lingkup UTU. Sementara peserta yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah para dosen lingkup UTU  dan mahasiswa yang aktif dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa), baik di tingkat fakultas maupun tingkat Universitas.

Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM- UTU), Yarmaliza, SKM, M. Si mengatakan, PHP2D merupakan salah satu program untuk mendukung kampus merdeka dan merdeka belajar, dengan  tujuan untuk membangun desa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM).

Yarmaliza yang juga Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM-UTU) menyebutkan,  soft skills mahasiswa dapat dikembangkan melalui berbagai program, salah satunya melalui pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Mahasiswa sebagai pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha dan sejahtera”, ujar Yarmaliza.

Sebelumnya, Rusdi Faidzin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kepedulian dan kontribusi mahasiswa terhadap pembangunan desa sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, ide dan karya mahasiswa selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat dan desa yang siap dijadikan sebagai desa binaan kampus. (***)

Lainnya :