Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Tim PKM-PM Rebon Gelar Sosialisasi dan Bimtek
  • Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa
  • 05. 08. 2022
  • 0
  • 413

MEULABOH, UTU - Tim PKM-PM Rebon Universitas Teuku Umar menggelar Sosialisasi dan Bimtek di Aceh Barat, yakni di Gampong Lhok Bubon, Kamis (4/8/2022). Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang memperoleh pendanaan Belmawa tahun 2022 ini bertema, “Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengolahan Acetes SP Menjadi Abon Bernilai Ekonomis: Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat Desa Lhok Bubon di Masa Covid-19”.

Peserta sosialisasi dan bimtek adalah sebanyak 20 orang, terdiri dari ibu-ibu nelayan Gampong Lhok Bubon. Para peserta merasa sangat puas dan berharap agar ada kelanjutan dari program kegiatan. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Semoga kedepan kami terus dibimbing dan didampingi sampai sukses”, ucap Anisah, salah satu peserta sosialisasi dan bimtek. Peserta lain, Nurthaibah, juga mengatakan, “kami harap ke depan kegiatan ini dilanjutkan. Jangan putus disini saja”.

Para peserta juga terlihat sangat antusias mengikuti acara sosialisasi dan bimtek. “saya sangat terharu melihat semangat ibu-ibu nelayan yang ikut membantu menyukseskan acara ini. Mereka hadir tepat waktu dan turut membantu persiapan acara. Bahkan, sampai sore pun mereka masih bersama kami”, ungkap Nur Annisa Hunila, Ketua Tim PKM-PM Rebon.

Rusma Setiyana, S.Pd.I., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing PKM-PM Rebon mengatakan bahwa tujuan dilakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, terutama bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. “Setelah acara sosialisasi dan bimtek ini, dalam waktu dekat tim PKM-PM Rebon rencananya akan mengadakan FGD terkait keberlanjutan program bersama tim penggerak Ibu PKK”, ujarnya.

Lainnya :